Presiden Joko Widodo: Pemerintah Berjanji Selalu Mendengarkan Suara Rakyat Terdampak PPKM Darurat


Presiden Joko Widodo berikan arahan megenai PPKM Darurat melalui siaran virtual--YouTube/Sekretariat Presiden

KATA SURABAYA - Presiden Joko Widodo mengumumkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat resmi diperpanjang hingga 25 Juli 2021. Informasi tersebut disampaikan langsung oleh Presiden Jokowi melalui keterangan pers virtual pada hari Selasa 20 Juli 2021.

Presiden Jokowi menegaskan, bahwa ketika PPKM berlangsung, pemerintah akan selalu melakukan pemantauan, pertimbangan serta mendengarkan suara masyarakat yang terdampak PPKM, dan ia mengakui bahwa kebijakan pembatasan tersebut sangat berat untuk diambil, namun harus dilakukan demi menurunkan tingkat penularan kasus Covid-19.

"Kita selalu memantau, memahami dinamika di lapangan, dan juga mendengar suara-suara masyarakat yang terdampak dari PPKM. Karena itu jika tren kasus terus mengalami penurunan, maka tanggal 26 Juli 2021 pemerintah akan melakukan pembukaan secara bertahap."ungkap Joko Widodo pada siaran persnya melalui YouTube Sekretariat Presiden, hari Selasa 20 Juli 2021.

(BACA JUGA:Airlangga Hartarto: Jadikan Momentum Idul Adha 1442 Hijriah Disaat COVID-19 Sebagai Ikhtiar Besar Untuk Bersatu!)

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait