Keren! Daun Kelor Memiliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Apa saja?



Umi Sriwahyuni mengambil daun kelor, Kelurahan Pulorejo, Kota Mojokerto, Jawa Timur--Eksklusif Kata Surabaya

KATA SURABAYA- Khasiat daun kelor telah tersohor sejak ribuan tahun lalu. Tanaman tersebut sejatinya asli dari India Utara. Kini mereka tumbuh tersebar di Asia, Afrika, dan Amerika Selatan.

Daun kelor memiliki segudang manfaat untuk kesehatan tubuh. Meskipun sering diidentikkan dengan hal mistis, faktanya, daun kelor menyimpan banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. 

Secara ilmiah, daun kelor menyimpan banyak manfaat baik untuk kesehatan tubuh. Daun kelor yang juga disebut moringa ini dipercaya dapat membantu menjaga kadar gula darah serta memiliki kandungan antioksidan tinggi. 

(BACA JUGA:Siap-siap Bawa Payung Karena Bakal Terjadi Hujan Lebat di Sebagian Besar Daerah Indonesia, yuk, Cek di Mana Saja)

Sayangnya, seiring waktu keberadaan daun kelor saat ini seperti terlupakan.

Apalagi tanaman tersebut juga sudah jarang ditemui. Alhasil, banyak orang kini yang tidak lagi mengenal pohon kelor. Memiliki ukuran yang kecil, daun kelor dapat diolah menjadi beragam masakan nan lezat.

1. Membantu mengatasi kanker 

Manfaat daun kelor memiliki kemampuan dalam memperlambat pertumbuhan sel kanker. Hal ini membuat daun kelor juga berguna dalam membantu kemoterapi lebih efektif.  

2. Baik untuk jantung 

Ekstrak daun kelor memiliki kandungan mengatasi dislipidemia, salah satu jenis penyakit jantung akibat naiknya kadar kolesterol serta trigliserida di tubuh.  

`
Kategori : Lifestyle