Wow! Israel akan Ciptakan Susu yang Tidak Berasal dari Sapi, Bagaimana Caranya?


Susu sapi-Alexas Foto-pexels

KATA SURABAYA - Kabar gembira bagi kamu alergi susu sapi, sebuah perusahaan susu dari Tel Aviv bakal mengembangkan teknologi pembuatan produk susu sapi yang tak berasal dari sapi.

Tak hanya cocok bagi kamu yang alergi susu sapi, kamu yang peduli dengan masalah lingkungan dan pemanasan global tak perlu merasa bersalah ketika minum susu yang akan dikembangkan oleh Israel ini.

Sebuah perusahaan bernama Imagindairy Tel Aviv, Israel baru-baru ini memperoleh dana sebesar 13,1 juta dollar untuk membuat produk susu dari mikroorganisme, bukan sapi.

Susu sapi yang bukan dari sapi tersebut nantinya akan melewati proses kompleks yang melibatkan teknologi pemrograman DNA ke dalam mikroorganisme.

Lewat proses tersebut, mikroorganisme akan menghasilkan kasein dan whey alias dua protein penting yang ada di dalam susu.

(BACA JUGA:Siap-siap Bawa Payung Karena Bakal Terjadi Hujan Lebat di Sebagian Besar Daerah Indonesia, yuk, Cek di Mana Saja)

Setelah DNA mikroorganisme "diprogram ulang", kemudian dimasukkan ke dalam lemak, air, dan gula untuk menghasilkan formula susu nabati yang menyerupai sapi.

 

Keuntungan dari susu sapi...

`
Kategori : Sains