Gelar Ajang Penghargaan Seni, Dewan Kesenian Jawa Timur Beri Apresiasi Kepada 3 Seniman Jawa Timur

KATA SURABAYA - Dewan Kesenian Jawa Timur (DKJT) mengadakan acara penghargaan seni pada Sabtu (13/11). 

Ajang penghargaan yang berlangsung di The Singhasari Resort ini, dibuka langsung oleh Walikota Batu, Dra. Dewanti Rumpoko, M.Si. 

Agenda ini, merupakan acara tahunan yang dilakukan oleh DKJT guna memberikan apresiasi kepada seniman yang menjaga eksistensi berkarya, punya dedikasi tinggi, dan konsisten terhadap produktivitas seni. 

Berbeda dari tahun sebelumnya, DKJT memberikan penghargaan kepada tiga tokoh yang berasal dari usulan Dewan Kesenian Kabupaten/Kota dan sudah diseleksi secara ketat. 

"Di awal kami menjaring usulan-usulan dari Dewan Kesenian Kabupaten/Kota. Kemudian kami melakukan proses penyeleksian. Dari proses tersebut terdapat 23 usulan dari kabupaten kota. Namun ternyata penyeleksian tidak mudah, ada beragam persoalan yang menyertainya. Di antaranya persoalan konsistensi, produktifitas dan dedikasi serta capaian-capaian dalam perhelatan seni. Nah dari banyak persoalan tersebut ternyata tidak didukung dengan data-data yang valid." Ujar Luhur Kayungga, Perwakilan Presidium DKJT. 

(BACA JUGA:Ramalan Shio Ular, Kambing, Kuda, dan Monyet Hari ini Senin 15 November 2021: Akan Menerima Banyak Konflik, Waspadalah!)

"Untuk itu, Dewan Kesenian Jawa Timur tetap melakukan verifikasi-verifikasi untuk mendapatkan tokoh yang layak mendapatkan penghargaan." lanjutnya

`
Tags :
Kategori :

Berita Terkait